Khasiat Kunyit dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Ingatkah Anda saat pandemi Covid-19 melanda? Banyak anjuran untuk mengonsumsi rempah-rempah salah satunya kunyit. Salah satu guru besar biokimia Indonesia menyebutkan bahwa kunyit mengandung curcumin yang dapat menangkal badai sitokin akibat infeksi virus Corona.

Meskipun belum ada bukti ilmiah yang pasti, kunyit mungkin merupakan suplemen nutrisi paling bermanfaat. Banyak penelitian menunjukkan manfaatnya bagi tubuh dan otak. Kalau dulu waktu kecil di desa saya banyak ibu-ibu memberi jamu kunyit untuk anak-anaknya yang malas makan dan hasilnya mereka menjadi semangat makan dan anak menjadi lebih sehat.

Kandungan dan Manfaat Kunyit:

  • Senyawa bioaktif: Kunyit mengandung curcumin, zat dengan sifat antiinflamasi dan antioksidan kuat.
  • Curcumin: Senyawa ini menekan peradangan, memperbaiki kerusakan sel, dan meningkatkan kapasitas antioksidan tubuh.
  • Meningkatkan fungsi otak: Curcumin meningkatkan kadar BDNF, hormon pertumbuhan otak yang memicu pertumbuhan neuron baru dan melawan degenerasi otak.
  • Menurunkan risiko penyakit jantung: Curcumin meningkatkan fungsi endotelium (sel pembuluh darah) di jantung.
  • Membantu mencegah dan mengobati kanker: Curcumin memicu perubahan molekuler yang membantu mencegah dan mengobati kanker.

Lalu apa hubungannya saya tulis tentang kunyit ini? ternyata kunyit ini oleh para ilmuwan negara lain khususnya negara Amerika telah digunakan di salah satu produk nutrilite (produsen suplemen terbesar di dunia) dengan kombinasi serta penelitan yang sangat panjang dan lama. Di bawa ini dijelaskan penelitaian dan produk ini silahkan disimak.

manfaat kunyit

Nutrilite Double XTM kaya curcuma

Manfaat kunyit bisa Anda temukan dalam Nutrilite Double XTM yang diperkaya curcumin. Para peneliti Nutrilite telah melakukan 20.000 tes pada lebih dari 1.000 tanaman untuk mencari tanaman yang mendukung perlindungan sel dari radikal bebas.

Hasilnya, mereka menemukan PhytoProtect™, perpaduan optimal kunyit, rosemary, dan sophora japonica yang mendukung mekanisme pertahanan antioksidan tubuh.

Nutrilite Double XTM juga mengandung 12 vitamin esensial, 10 mineral esensial, dan 22 konsentrat tanaman untuk menjaga kesehatan secara menyeluruh dan meningkatkan antioksidan.

NUTRILITE™ DOUBLE X™ merupakan suplemen multivitamin dan multimineral yang mengandung 5 spektrum warna fitonutrisi. Kombinasi ekstrak Rosemary, Sophora Japonica, dan Kunyit sebagai bahan pilihan utama dalam campuran PhytoProtect™, akan melindungi sel tubuhmu hingga 4x lebih kuat dan membantu meningkatkan daya tahan tubuh dari paparan radikal bebas.

Mau produk ini dengan harga distributor? hemat sampai 30%. Klik tombol dibawa ini dan daftar sebagai member prioritas. Gratis pendaftaran

Beli sebagai member prioritas

Check Also

diet saat puasa

Strategi Efektif Mengatasi Peningkatan Berat Badan Setelah Puasa

Puasa seharusnya berat badan turun, namun yang terjadi dan banyak terjadi pada diri kita, saat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *