Minyak Ikan Salmon : Apakah Bermanfaat?

Salmon lahir di perairan air tawar, bermigrasi ke laut, lalu kembali ke air tawar untuk bereproduksi. Ada kepercayaan bahwa salmon selalu kembali ke tempat ia dilahirkan untuk berkembang biak.

Biar tidak repot memilih, disini saya sebut saja sebagai salmon termasuk ikan air tawar yang terkenal dengan kandungan nutrisinya yang tinggi dan manfaat kesehatannya. Karena menurut saya sebutan ini juga tidak salah.

Sekarang yang penting bukan sebutan jenis ikannya tetapi apakah bernar bermanfaat? menurut beberapa sumber yang saya dapatkan memang minyak ikan salmon sangat bermanfaat. Berikut saya berikan minimal 8 manfaat yang bisa didapatkan dari minyak ikan salmon :

Membantu meringankan depresi

Menurut meta-analisis tahun 2020 di Global Health Journal, mengonsumsi salmon secara teratur bisa menurunkan risiko depresi. Salmon mengandung asam lemak Omega-3, yang telah terbukti memiliki efek anti-inflamasi dan perlindungan saraf.

Asam lemak omega-3 dalam salmon dapat membantu meningkatkan suasana hati dan mengurangi risiko depresi. Omega-3 berperan dalam produksi neurotransmiter yang mengatur suasana hati, seperti serotonin dan dopamin.

Membantu kesehatan metabolisme tubuh

Studi membuktikan bahwa ikan berminyak, seperti salmon, dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin dan kadar lipid darah, sehingga membantu kesehatan metabolisme tubuh.

Meskipun salmon mengandung lemak sehat, ikan ini rendah kalori dan tinggi protein. Konsumsi salmon dalam program penurunan berat badan dapat membantu mengendalikan nafsu makan, mempercepat metabolisme, dan menjaga perasaan kenyang lebih lama.

Sumber vitamin D yang sangat baik

Vitamin D adalah salah satu nutrisi yang paling sulit didapat dari sumber makanan. Seporsi ikan salmon (4 ons) memenuhi sebagian besar kebutuhan vitamin D harian (75%) kita.

Salmon mengandung vitamin D dan kalsium, dua nutrisi penting yang diperlukan untuk menjaga kesehatan tulang. Vitamin D membantu penyerapan kalsium dan penggunaannya dalam tubuh, yang penting untuk menjaga kekuatan tulang.

Memperkuat daya tahan tubuh

Kombo omega-3, selenium, serta vitamin A dan D adalah kunci untuk mendukung kekebalan. Plus, serangkaian nutrisi salmon lainnya adalah kunci utama lainnya untuk sistem kekebalan yang kuat.

Salmon adalah sumber yang kaya akan asam lemak omega-3, terutama asam eicosapentaenoic (EPA) dan docosahexaenoic (DHA). Asam lemak omega-3 memiliki banyak manfaat, seperti meningkatkan fungsi otak, menjaga kesehatan jantung, dan mengurangi peradangan dalam tubuh.

Sumber protein tanpa lemak yang bagus

Ikan salmon adalah salah satu sumber protein yang paling sehat. Jenis protein membuatmu kenyang, mengekang keinginan makan berlebih, dan mendukung kesehatan otot.

Salmon merupakan sumber protein hewani yang sangat baik. Protein adalah komponen penting dalam tubuh untuk membangun dan memperbaiki jaringan, serta menjaga kesehatan otot, kulit, dan rambut.

Meningkatkan kesehatan otak

Salmon dikemas dengan asam lemak Omega-3 dan vitamin B12 selain selenium dan kolin, semua nutrisi yang mungkin terkait dengan peningkatan fungsi otak.

Kandungan DHA dalam salmon memiliki peran penting dalam perkembangan dan fungsi otak. Asam lemak ini membantu menjaga kognisi yang baik, meningkatkan kemampuan belajar, dan melindungi terhadap gangguan neurodegeneratif seperti Alzheimer dan demensia.

Membantu menjaga kesehatan jantung

Studi menunjukkan bahwa Omega-3 seperti yang ditemukan pada salmon dapat membantu meningkatkan kolesterol baik.Plus, salmon adalah sumber potasium, mineral penting untuk menyeimbangkan tekanan darah agar lebih bermanfaat bagi kesehatan jantung.

Kandungan omega-3 dalam salmon dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Asam lemak omega-3 membantu menurunkan kadar trigliserida dalam darah, mengurangi tekanan darah, meningkatkan keseimbangan kolesterol, dan mengurangi peradangan dalam arteri.

Kunci untuk tulang yang kuat

Kombinasi nutrisi yang ditemukan pada ikan berlemak dapat meningkatkan kesehatan tulang dan mengurangi risiko osteoporosis dan patah tulang.

Salmon mengandung vitamin D dan kalsium, dua nutrisi penting yang diperlukan untuk menjaga kesehatan tulang. Vitamin D membantu penyerapan kalsium dan penggunaannya dalam tubuh, yang penting untuk menjaga kekuatan tulang.

Di mana mendapatkannya?

Mengonsumsi ikan salmon secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya. Namun kita akan kesulitan mendapatkannya dan juga harganya mahal, oleh karena itu silahkan konsumsi NutriliteTM Salmon Omega-3 Complex, yang mengandung Vitamin E, Salmon Oil, dan Fish Oil untuk membantu meningkatkan kesehatan. NutriliteTM Salmon Omega-3 Complex terbuat dari campuran unik makarel, anchovy, tuna dari arus Humboldt di Peru dan juga ikan salmon yang berasal dari peternakan salmon milik Nutrilite di Norwegia.

Untuk mendapatkannya silahkan melakukan pembelian di produsennya langsung, demi menjamin kualitas dan mutu produk. Silahkan klik di bawa ini

Salmon Omega 3 Complex

Manfaat minyak ikan Salmon

Check Also

olahraga saat puasa

Mengapa Berolahraga saat Puasa Penting? Temukan Jawabannya di Sini!

Berpuasa dan berolahraga sebenarnya bisa berkaitan, tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk melakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *