5 Suplemen Wajib Untuk Sehat Optimal

Perlukah kita untuk konsumsi vitamin tambahan dan suplemen? menurut saya perlu, karena kita tidak bisa menjamin kecukupan kebutuhan vitamin dari konsumsi makanan sehari-hari. Contoh nyata saja kita makan buah, apakah kita rutin dan secara teratur makan buah dengan berbagai macam buah? tentu jawabnya adalah sulit. Masih banyak orang yang tidak setuju dengan saya tetapi jika ingin kesehatan optimal maka saran saya adalah gunakan suplemen dan vitamin yang jelas sumbernya.

Vitamin dan suplemen memang berperan dalam menunjang kesehatan. Tapi apa kamu tahu vitamin dan suplemen apa yang harus dikonsumsi? berikut ada 5 rekomendasi yang saya peroleh dari bahan bacaan saya dari amway today (didalamnya ada ribuan orang ahli dibidang nutrisi dari berbagai negara di dunia ini).

5 Suplemen Wajib Untuk Sehat Optimal

Meningkatkan kekebalan tubuh

Kuat tidaknya kekebalan tubuh bergantung pada kebiasaan baik, termasuk makanan berwarna dan seimbang, hidrasi yang tepat, tidur yang baik, dan olahraga. Selain gaya hidup dan pola makan yang sehat, anda juga perlu dukungan nutrisi penting untuk memperkuat imunitas.

Kekurangan mineral seperti dapat mengurangi kemampuan sistem imun dan mengganggu pengaturan sistem inflamasi. Tambahkan suplemen seperti NutriliteTM I-Defense untuk membantu meningkatkan kesehatan kekebalan tubuh. NutriliteTM I-Defense merupakan kombinasi unik dari holy basil, extract citrus bioflavonoid dan beberapa mineral esensial untuk tubuh seperti zinc, selenium, copper (tembaga), yang bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan. Selain berperan sebagai anti oksidan juga mendukung dalam respon imun bawaan maupun adaptif.

Tulang yang kuat

Olah raga menurut Ade Rey yang pernah saya dengar di podcast dedy corbusier adalah cara utama untuk mempertahankan kekuatan tulang dan otot kita, namun perlu adanya nutrisi pendukung agar kita tetap bisa memenuhi kebutuhan kesehatan tulang dan otot kita. Tanpa bergerak otot dan tulang akan menurun secara drastis kemampuannya.

Untuk kesehatan tulang, sempatkan waktu berjemur di bawah sinar matahari dan konsumsi makanan yang diperkaya vitamin D, seperti susu atau sereal. Jika tidak bisa berjemur, dapatkan dosis vitamin D harian dengan NutriliteTM Cal Mag D yang mengandung kalsium yang bersumber dari rumput laut, magnesium dan vitamin D3.

Sebagai penopang tubuh, tulangmu memerlukan vitamin, mineral, dan kalsium yang cukup agar terus dapat melakukan regenerasi. Kekurangan ketiga hal tersebut dapat menurunkan kondisi tubuh yang berdampak pada aktivitas harian hingga osteoporosis.

Pada umumnya, tubuh orang dewasa memerlukan asupan 1000-1200 mg kalsium per hari. Kalsium adalah salah satu mineral yang sangat penting untuk pertumbuhan dan pemeliharaan gigi serta tulang. Selain itu, kalsium juga dibutuhkan oleh saraf, jantung, dan sistem pembekuan darah agar bisa berfungsi dengan baik.

Magnesium adalah salah satu jenis mineral penting yang dibutuhkan tubuh. Magnesium berperan penting dalam menjaga kesehatan tulang dan jantung, hingga membantu mencegah dan mengurangi stress.

Vitamin D adalah vitamin penting berperan penting terhadap sistem imun untuk menjaga sistem imunitas bawaan (innate immunity).
Vitamin D3 dapat diperoleh dari makanan yang mengandung sumber protein hewani, seperti ikan laut, telur, dan susu. Tubuh memerlukan Vitamin D3 untuk membantu menyerap kalsium dan fosfor yang penting untuk memperkuat tulang, serta pembentukan dan perlindungan tulang dan gigi. Kebutuhan Vitamin D3 pada orang dewasa adalah 600 IU, sedangkan pada anak dan remaja adalah 400-600 IU.

Sumber:

  • Aranow, C. Vitamin D and the Immune System. J Invest Med. 2011 August; 59: 881–886.
  • Di Rosa M, Malaguarnera M, Nicoletti F. Vitamin D3: a helpful immuno-modulator. Immunology 2011;134:123–39

Kesehatan otak dan jantung

Sertakan makanan laut dan sayuran laut dalam menu harianmu untuk mendapatkan asam lemak omega-3. Jika tidak terpenuhi, minumlah NutriliteTM Salmon Omega-3 Complex yang mengandung salmon oil, fish oil, dan vitamin E yang dapat membantu memelihara kesehatan.

Tahukah anda? Asam lemak Omega-3 tergolong ke dalam jenis lemak yang baik. Kamu membutuhkan asupan makanan atau suplemen yang banyak mengandung Omega-3 termasuk EPA dan DHA untuk membantu menjaga kesehatan mata, sendi, sistem saraf, hingga otak.

Mendukung kesehatan pencernaan

Salah satu fungsi sistem pencernaan tubuh adalah sebagai penyaring zat-zat yang tidak dibutuhkan tubuh. Sistem pencernaan pada manusia rupanya menyimpan banyak banyak fakta menarik. Salah satunya adalah Usus manusia memiliki panjang yang cukup fantastis. Usus halus panjangnya mencapai 6 – 7 meter, sedangkan usus besar 1,5 meter.

Mengonsumsi makanan kaya serat adalah cara terbaik untuk membantu menjaga kesehatan usus atau pencernaan. Jika tidak terpenuhi dari menu harian, coba minum NutriliteTM Hi-Fiber yang merupakan serat pangan larut (inulin dari chicory) dapat membantu mempertahankan/ memelihara fungsi saluran pencernaan dan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah jika disertai dengan diet rendah lemak jenuh dan rendah kolesterol.

Fungsi utama serat pada tubuh kita adalah untuk membantu sistem pencernaan pada tubuh kita bekerja dengan baik. Konsumsi makanan berserat juga mampu mencegah penyakit jantung. Selain itu, serat bergizi juga mencegah peradangan dan menurunkan tekanan darah.

Mendukung kesehatan otot

Menambahkan protein ke dalam makanan akan membantu kesehatan otot, mengatur berat badan, bahkan meningkatkan kekebalan tubuh. Konsumsilah sumber protein terbaik seperti daging tanpa lemak, unggas, makanan laut, telur, biji-bijian, dan kacang-kadangan. Tambahkan 2 scoop NutriliteTM Hi-Protein ke dalam sarapanmu untuk membantu memenuhi kebutuhan protein harianmu. NutriliteTM Hi-Protein terbuat dari kombinasi kacang kedelai, kacang polong, dan biji gandum, yang mengandung 9 asam amino esensial yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh.

Sebagai zat pembangun nutrisi, protein memberikan banyak manfaat sehingga jika protein tidak terpenuhi akan menyebabkan terhambatnya proses regenerasi sel.

Demikian artikel singkat ini semoga bisa menjadikan bahan tambahan pengetahuan kita. silahkan klik tombol dibawa ini untuk memperoleh produk diatas sebagai pelanggan prioritas yang mendapatkan harga khusus

klik disini

Check Also

waktunya ngemil

Ngemil Boleh, Asal Tahu Waktu yang Pas dan Pilihan Camilannya

Ngemil adalah kegiatan yang sering dilakukan oleh banyak orang, baik karena lapar, bosan, stres, atau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *